Sabtu, 16 Januari 2016

FAM unit STAIN Sorong, Gelar Kopdar Kedua




Foto : dok. pribadi admin
FAMnews-Dua minggu setelah digelarnya kopdar (kopi darat) pertama. FAM unit STAIN Sorong kembali menggelar kopdar kedua (Jum’at. 25/12/2015). Kegiatan rutin yang direncanakan dua kali sebulan ini, digelar kembali di Taman DEO, depan Bandara Kota Sorong, Papua Barat. Kopdar kedua ini diikuti sekitar 15 orang. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri guru kontrak pemerintah yang mengabdi selama satu tahun di pedalaman Papua, mereka tergabung dalam program SM-3T (Sarjana Mendidik Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal) Indonesia.

 
Kopdar kedua kali di bumi Cenderawasih ini kembali membahas kepengurusan FAM unit STAIN Sorong dan juga program kerja yang belum rampung dibahas pada kopdar pertama. FAM unit STAIN Sorong memiliki struktur kepengurusan inti, dimulai dari Koordinator (Azhary Abdillah), Wakil Koordinator (Muhammad Amin), Sekretaris (Rizki Maulinisa), Bendahara (Khusnul Khotimah). Sementara ada dua bidang yang membantu berjalannya keorganisasian FAM unit STAIN Sorong yakni bidang PSDM (Pengembangan dan Sumber Daya Manusia) dikepalai Dewanti Aprilyani dan bidang KP (Kepenulisan dan Pelatihan) dikepalai Siti Kun Sarifah.

Sekitar 2 jam kegiatan kopdar berlangsung, kemudian seluruh anggota yang hadir berfoto bersama di batu balok tulisan “taman DEO.” Selanjutnya, kegiatan kopdar kedua akan dilaksanakan kembali Minggu, 3 Januari 2016 di Taman Bunga SP, Kab. Sorong, Papua Barat. Kopdar nanti akan melakukan diskusi menulis dengan tema “Jenis-jenis Tulisan” yang akan dibimbing oleh Satriyadi, S. Pd, guru Bahasa Indonesia program SM-3T indonesia yang berasal dari LPTK Universitas Negeri Padang (UNP). (HA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar