Minggu, 10 Januari 2016

Diskusi Menulis Karya Fiksi Bersama Satriyadi, S.Pd



Foto: dok.pribadi admin
FAMnews-Kegiatan kopi darat alias kopdar ke-3 ini dilaksanakan pada hari Minggu, 3/1/2016  pukul 13.00 WIT di Taman Bunga SP 3 Kabupaten Sorong.

Kopdar kali ini dihadiri 15 orang anggota dengan agenda diskusi menulis karya fiksi (novel, cerpen dan puisi). Kopdar ketiga yang berbeda dengan dua kopdar sebelumnya, karena dilaksanakan jauh dari pusat kota Sorong.  Kegiatan ini dibimbing oleh Satriyadi, S.Pd yang merupakan guru SM-3T dari LPTK Universitas Negeri Padang. SM-3T yang merupakan program pemerintah Kemenristek Dikti kerjasama dengan Kemendikbud RI ini merupakan program mengajar dan mengabdi bagi alumni lulusan perguruan tinggi keguruan dan kependidikan yang ditempatkan di daerah terdepan, terluar dna tertinggal Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Selanjutnya, dalam kopdar ketiga ini FAM unit kampus STAIN Sorong memiliki penambahan anggota 2 orang. Diskusi menulis perdana dengan mendatangkan pemateri/narasumber /pembimbing ini membahas pengenalan bentuk cerpen, novel dan puisi. Satriyadi sebagai pembimbing memberikan kesempatan tanya jawab mengenai masalah-masalah seorang penulis pemula. Semangat membaca, memperbanyak kosa kata, banyak berimajinasi dan secara bertahap merupakan kekuatan seorang penulis pemula.

Pertemuan kopdar selanjutnya akan dilakukan kembali atas persetujuan bersama mengingat adanya Final Ujian Akhir bagi Mahasiswa STAIN Sorong. Demikian hasil laporan kopdar ke-3 yang dapat kami sampaikan. Kami selaku bidang KP mengucapkan terimakasih. Salam Aktif Menulis Indonesia. Jayalah Papua-ku, demi Indonesia tercinta! (SKS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar